Update

Mata  acara  pertama:

Menyetujui   Laporan   Tahunan   Perseroan   2016   dan   mengesahkan   Laporan

Keuangan Perseroan 2016 termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan sebagaimana termasuk dalam Laporan Tahunan Perseroan 2016; dan memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi Perseroan atas tindakan pengurusan dan pelaksanaan kewenangan yang mereka lakukan dan kepada para anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan  pengawasan  yang  mereka  lakukan  selama tahun  buku  yang  berakhir tanggal 31 Desember 2016, sepanjang tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan Perseroan 2016 yang disetujui dan dalam Laporan Keuangan Perseroan 2016 yang disahkan.

Mata  acara  kedua:

Menyisihkan  sejumlah  Rp50.000.000,OO (lima  puluh juta  Rupiah)  untuk  dana cadangan sesuai Pasal 25 Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 70 Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas ("Dana Cadangan"). Menetapkan  dan  membagikan  dividen  untuk  tahun  buku  yang  berakhir  pada tanggal 31 Desember 2016 sejumlah Rp13,47 (tiga belas koma empat puluh tujuh rupiah) per saham atau semuanya berjumlah Rp5.522.700.000,00 (lima miliar lima ratus dua puluh dua juta tujuh ratus ribu rupiah) (selanjutnya disebut "Dividen").

Dividen tersebut akan dibagikan kepada para pemegang/pemilik setiap saham dari 410.000.000  saham  yang telah  dikeluarkan Perseroan,  yang namanya  terdaftar dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 30 Mei 2017, pukul16.00 Waktu Indonesia Barat (selanjutnya disebut "Pemegang  Saham  Yang Berhak")

dengan memperhatikan  peraturan  PT. Bursa Efek Indonesia untuk perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, dengan catatan bahwa untuk  saham Perseroan yang berada dalam Penitipan Kolektif, berlaku ketentuan sebagai berikut:

- Cum dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi tanggal 24 Mei 2017;

- Ex dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi tanggal26  Mei 2017;

- Cum dividen di Pasar Tunai tanggal 30 Mei 2017;

- Ex dividen di Pasar Tunai tanggal31  Mei 2017.

Untuk  Pemegang  Saham Yang Berhak yang sahamnya telah masuk dalam Penitipan  Kolektif  di  PT  Kustodian   Sentral  Efek  Indonesia  ("KSEI"),

pembayaran Dividen akan dilakukan melalui pemegang rekening pada KSEI. Untuk Pemegang Saham Yang Berhak yang sahamnya belum masuk dalam Penitipan  Kolektif  di  KSEI,  pembayaran  Dividen  akan  dilakukan dengan mengirimkan cek langsung kepada pemegang saham yang bersangkutan, yang dapat  diuangkan  di  se1uruh cabang PT.  Bank  Mandiri  (Persero) Tbk  atau dengan  transfer  bank  untuk  Pemegang  Saham  Yang Berhak  yang  telah memberikan nomor rekening banknya secara tertulis paling lambat tanggal 2 Juni 2017 pukul  16.00 Waktu Indonesia Barat, kepada Perseroan atau Biro Administrasi Efek Perseroan, PT. Bima Registra, di Graha MIR, Lantai 6 A2, J1.Pemuda No.9,   Rawamangun, Jakarta Timur  13220 ("BAE Perseroan"), tanpa dikenakan biaya administrasi.Untuk pembagian Dividen dikenakan pajak dividen sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku yang wajib ditahan oleh Perseroan.Untuk Pemegang Saham Yang  Berhak yang merupakan wajib  pajak  luar negeri yang ingin memperoleh Penghasilan pengecualian  atau pemotongan  tarif  Pajak Pasal 26, pemegang  saham  asing  yang  bersangkutan  wajib menyerahkan surat Asli keterangan domisili:

i) kepada BAE Perseroan bagi pemegang saham asing yang sahamnya dalam Perseroan belum masuk dalam penitipan kolektif di KSEI; dan

ii)   kepada KSEI, di Gedung Bursa Efek Indonesia. Tower I Lt. 5, J1. Jend.Sudirman Kaveling 52-53, Jakarta 12190 melalui partisipan yang ditunjuk oleh pemegang  saham  asing yang bersangkutan  bagi  pemegang  saham asing yang sahamnya dalam Perseroan sudah masuk dalam penitipan kolektif di KSEI selambatnya pada tanggal 2 Juni 2017 pada pukul  16.00 Waktu Indonesia Barat. Fotokopi  Surat Keterangan  Domisili tersebut juga harus  dikirimkan kepada  Kepala  Kantor  Pelayanan Pajak  Wajib  Pajak  Besar  Dua  di  Jalan Medan Merdeka Timur No. 16, Jakarta, di mana Perseroan terdaftar sebagai wajib pajak.

Untuk Pemegang Saham Yang Berhak yang merupakan wajib pajak dalam negeri yang berbentuk badan hukum diminta untuk menyampaikan Nomor Pokok  Wajib  Pajak-nya  kepada  KSEI,  di  Gedung  Bursa  Efek  Indonesia,

Tower I Lt. 5 J1. Jend. Sudirman Kaveling 52-53, Jakarta 12190 atau kepada BAE Perseroan selambatnya pada tanggal 2 Juni 2017 sampai dengan pukul 16:00 Waktu Indonesia Barat. Pembayaran Dividen dilakukan paling lambat pada tanggal16 Juni 2017.

Memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melaksanakan pembagian dividen tersebut dan untuk melakukan semua tindakan yang diperlukan.

Menetapkan bahwa sisa saldo laba Perseroan setelah dikurangi dengan Dana Cadangan dan Dividen dicatat sebagai saldo laba Perseroan yang belum ditentukan penggunaannya untuk tahun buku berikutnya.

Mata acara  ketiga:

Dengan alasan untuk menghindari kemungkinan Perseroan hams  menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang  Saham untuk menunjuk  akuntan publik yang berbeda dari akuntan publik yang telah ditunjuk langsung dalam Rapat, yang disebabkan oleh perubahan pada akuntan publik karena alasan yang tak terduga, memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk:

1.  menunjuk   akuntan  publik  yang  terdaftar  di  Otoritas  Jasa  Keuangan  untuk

mengaudit buku Perseroan yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, dengan ketentuan bahwa akuntan publik tersebut hams merupakan rekan dalam suatu Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan  dan penunjukannya.

Mata  acara  keempat:

Memberhentikan dengan hormat Bapak Marco Hermanus Vlasman dan Bapak Loi Siew  Kee  dari jabatan  mereka  masing-masing  sebagai  Presiden  Direktur  dan Direktur Perseroan dan mengangkat Bapak Loi Siew Kee dan Bapak Marco Hermanus Vlasman, masing-masing sebagai Presiden Direktur dan Direktur Perseroan, semuanya efektif sejak ditutupnya Rapat. Memberhentikan dengan hormat Bapak Andrew Michael Cooper dari jabatannya sebagai Komisaris Perseroan dan mengangkat Bapak Chandra Wuisantono sebagai Komisaris Perseroan yang baru, keduanya efektif sejak ditutupnya Rapat. Menegaskan bahwa efektif sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang kedua berikutnya setelah Rapat, susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagai berikut:

Direksi:

- Presiden Direktur   Bapak Loi Siew Kee

- Direktur Bapak Marco Hermanus Vlasman

- Direktur Independen Bapak Budiman Husin

Dewan Komisaris:

- Presiden Komisaris Bapak Michael Lee Dreyer

- Komisaris Bapak Chandra Wuisantono;

- Komisaris Independen Bapak Bhra Eka Gunapriya

Menetapkan  bahwa  pembagian  tugas  dan  wewenang  masing-masing  anggota Direksi Perseroan ditetapkan berdasarkan keputusan Direksi Perseroan.

Memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan besarnya gaji dan tunjangan untuk masing-masing anggota Direksi Perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 December 2017. Menetapkan bahwa besamya gaji dan tunjangan untuk Dewan Komisaris Perseroan untuk  tahun  buku  yang  akan  berakhir  pada  tanggal  31 Desember  2017  sarna dengan  besarnya  gaji  dan  tunjangan untuk Dewan  Komisaris Perseroan untuk tahun  buku  yang  berakhir  pada  tanggal  31 Desember  2016  dan  memberikan kewenangan kepada Presiden Komisaris Perseroan untuk menentukan alokasi pembagiannya untuk setiap anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Sehubungan dengan keputusan yang diarnbil dalarn mata acara keempat Rapat, memberikan kuasa kepada setiap anggota Direksi Perseroan dan/atau Sdr. Wawan Sunaryawan, SH, semuanya swasta, baik bersama-sama maupun  sendiri-sendiri untuk:

menyatakan sebagian atau semua keputusan yang diarnbil dalarn mata acara

keempat Rapat di hadapan Notaris dalarn bahasa  Indonesia dan/atau bahasa Inggris dan membuat perubahan  dan/atau penambahan  terhadap pernyataan keputusan tersebut, jika disyaratkan oleh pihak yang berwenang; dan

melakukan setiap dan semua tindakan yang diperlukan untuk maksud tersebut di atas, tanpa ada tindakan yang dikecualikan.

-Kuasa ini diberikan dengan ketentuan sebagai berikut:

(i)   Kuasa ini diberikan dengan hak untuk memindahkan kuasa ini kepada orang lain;

(ii)  Kuasa ini berlaku sejak ditutupnya Rapat; dan

(iii) Rapat  setuju  untuk  mensahkan  semua  tindakan  yang  dilaksanakan

 

Demikian surat keterangan ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana

  • 30/05/2017
  • Admin

 

Back to Top